Empat Atlet Brebes Berangkat ke PON XX Papua

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Dilepas oleh Bupati Brebes Idza Priyanti di pendopo, 4 orang atlet asal Kabupaten Brebes, Kamis 9 September 2021 diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Yang diberangkatkan ke Papua sebanyak 5 orang. Terdiri empat atlet dan satu pelatih. Atlet asal Brebes itu masing masing, satu atlet Hoki bernama Ikbal Arif Wicaksono warga Kecamatan Salem; dua atlet senam ; Tri Antika dan Tri Suryana; atlet gulat Tegar Arya Wibisono warga Kecamatan Wanasari serta satu pelatih senam Saeful Bahri.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes, Fajar Adi Widiarso mengatakan, atlet yang bergabung dalam kontingen Jateng di PON XX Papua sudah mengikuti seleksi ketat. Di antaranya mengikuti seleksi Porprov 2018, dan mengikuti Program Pendidikan dan Latihan (PPL) sejak lama.

“Setelah mengikuti sejumlah seleksi yang ketat, akhirnya empat atlet asal Brebes bisa bergabung dalam kontingen untuk mewakili Jawa Tegah berlaga di PON XX Papua,” kata Adi.

Pemkab Brebes, sambung Adi, juga memberikan uang saku kepada para atlet yang masing-masing mendapatkan Rp 8 juta. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Brebes agar bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Brebes di tingkat nasional.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini