Bappeda Pemalang Rakor ‘Njuh Sekolah Maning’ dan Gerakan Remaja Hebat

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pemalang dan Tim Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS) dari Unicef melakukan pemantapan melalui rapat kordinasi di kantor Bapeda, Kamis 9 September 2021. Agenda yang dibahas termasuk plotingan untuk 4 desa suntuk melaksanakan program njuh sekolah maning dan Gerakan Remaja Hebat.

Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat pada Bapeda Kabupaten Pemalang,Titien Soewastiningsih, mengatakan, rakor ini merupakan langkah awal untuk menyamakan persepsi terkait program njuh sekolah manig dan gerakan remaja hebat. Sebab, desa memiliki peran yang besar agar program tersebut berjalan baik.

“Hari ini, teman-teman perwakilan dari empat desa piloting yang akan melaksanakan program njuh sekolah maning dan veraka remaja hebat kita undang untuk menyamakan persepsi tentang program ini, karena desa juga punya peran yang besar ke depannya’” kata Titien.

Di tempat yang sama, Person In Charge (PIC) Unicef, Ikmaludin Aziz mengatakan, Pemerintah Kabupaten telah melakukan langkah- langkah sistematis untuk melaksanakan program njuh sekolah maning dan gerakan remaja hebat. Di mana langkah tersebut di antaranya membuat kebulatan tekad kepada 4 desa yang sudah ditunjuk atau ploting untuk melaksanakan program tersebut.

4 desa itu, Desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal, Desa Sitemu Kecamatan Taman, Desa Karangasem Kecamatan Petarukan dan Desa Sikayu Kecamatan Comal.

Selanjutnya, kata Ikmal, Unicef menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) institut Tekhnologi dan Bisnis Semarang, dan rencananya tanggal 13 dan 14 September 2021 akan mengadakan Sosialisasi Partisipasi Remaja Pada Penanganan Anak Tidak Sekolah dan Gerakan remaja Hebat yang bertempat di Aula Bappeda Pemalang.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemda Pemalang yang sudah melakukan langkah-langkah sistematis untuk melaksanakan program Njuh Sekolah Maning dan Gerakan Remaja Hebat Selain itu ada kerjasama dengan LPPM Institut Teknologi dan Bisnis Semarang,” tutupnya.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini