Bupati Pemalang Monitor PTM di Sejumlah Sekolah, Begini Hasilnya

0
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meninjau pelaksanaan PTM di sejumlah SD dan SMP pasca Pemalang masuk PPKM Level 2, Selasa 7 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Mukti Agung Wibowo meninjau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah, pasca Kabupaten Pemalang masuk daerah PPKM Level 2. Ia meminta, agar para siswa tetap menjaga prokes dan PTM digelar sesuai protap yang berlaku.

Monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) itu dilakukan Mukti Agung Wibowo, pagi tadi, Selasa 7 September 2021, diawali dari SD 05 Bojongbata, Pemalang.

Dalam monitoring PTM ini, Bupati Mukti Agung didampingi langsung Kepala Dindikbud Pemalang, Mualip, dan Kabid Dikdas Dindikbud, Ani Khasanah.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meninjau pelaksanaan PTM di sejumlah SD dan SMP pasca Pemalang masuk PPKM Level 2, Selasa 7 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

“Selamat belajar anak-anak, semoga sukses, lancar semua agar cita-citanya tercapai. Tetap jaga protokol kesehatan ya, pakai masker,” ujar Mukti Agung kepada siswa-siswi.

Usai meninjau pelaksanaan PTM di tingkat SD, bupati kemudian lanjut meninjau PTM di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di antaranya SMP Negeri 5 dan 8 Pemalang.

Bupati bercengkrama dengan siswa-siswi di sana. Bahkan Ia sempat memberikan challenge berpantun dan memberi hadiah kepada mereka yang tampil.

Mukti Agung Wibowo berharap, penyelenggaraan PTM ini berjalan lancar. Ia meminta agar sekolah-sekolah menyelenggarakan PTM ini sesuai dengan protap yang telah ditentukan.

“Alhamdulilah dari pantauan kami semua siswa sudah memakai masker, tempat cuci tangan, termasuk ada jalur keluar masuk siswa. Kemudian kepulangannya juga diatur, agar tak bersamaan dijeda 30 menit,” ungkap Mukti Agung.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Pemalang, Mualip, mengatakan, sejauh ini sudah ada 108 SD dan 59 SMP di Kabupaten Pemalang yang melaksanakan PTM.

“Untuk SD nanti diperluas 102 sekolah, verifikasi sudah berjalan, nanti kita naikkan izin ke pak bupati.” tutur Mualip.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini