ASN Kota Pekalongan 100 Persen Kembali Masuk Kantor, Didorong Genjot Vaksinasi

Personel TNI tengah memeriksa tekanan darah sebelum vaksinasi. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Menyesuaikan status Kota Pekalongan yang sudah masuk zona kuning dan kategori PPKM level 2, maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai 100% work from office (WFO). Pemkot Pekalongan ingin lebih maksimal menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 agar bisa menyentuh seluruh masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid saat melakukan audiensi bersama Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Pekalongan di Rumah Makan Panderasa, baru-baru ini.

Menurut wali kota, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pekalongan sudah sebesar 39%, sementara dosis kedua baru 21%. “Rendahnya capaian dosis kedua memang salah satunya karena ada problem droping vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, karena ada kendala dalam pengisian data pada aplikasi terkait,” kata Aaf, sapaan akrab wali kota.

Untuk itu, Aaf menilai dengan status ASN yang sudah WFO ini bisa mempercepat pendataan vaksinasi, sehingga Pekalongan bisa mendapatkan droping vaksin lebih banyak lagi.

“Kendati demikian alhamdulillah saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan juga didukung oleh jatah stok vaksin dari TNI/Polri yang sangat membantu dalam meningkatkan herd immunity masyarakat,” kata Aaf.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini