Museum Batik Pekalongan Gelar Lomba Mambatik dan Vlog, Cek di Sini

0
Bagian Program dan Kerja Sama Museum Batik Pekalongan, Fajar Dewa. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Menjelang Hari Batik Nasional (HBN) Oktober mendatang, Museum Batik Pekalongan bakal menggelar lomba membatik dan vlog pada akhir September ini.

“Mekanisme pelaksanaan lomba membatik yakni seluruh proses dikerjakan dari rumah, ke museum hanya untuk mengambil perlengkapan. Jadi nanti pengerjaan batik di rumah disertakan bukti video pengerjaan 2 menit,” kata Bagian Program dan Kerjasama Museum Batik Pekalongan, Fajar Dewa, Senin, 6 September 2021.

Dewa mengatakan, kuota lomba batik untuk kategori TK 100 orang, SD 50 orang, SMP 50 orang, SMA 30 orang, dan umum 50 atau dibuat tak terbatas. “Tema lomba yang diusung masih dengan tema lama yakni Bangkitlah Batik Indonesia,” kata Dewa.

Selanjutnya untuk lomba vlog ada dua kategori yakni pelajar dan umum. Tema lomba ini tak hanya mengenai museum batik tetapi juga disisipkan sentra kegiatan batik, pasar dan kampung kawasan batik. “Dalam vlog ini yang penting ada seruan untuk bangkit melestarikan batik Indonesia,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini