Sat Lantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

0
Personel Sat Lantas Polres Pekalongan menjelaskan tentang Aplikasi PeduliLindungi. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Pekalongan untuk mendukung penanganan COVID-19, khususnya di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi.

Melalui penerangan keliling, selain menyosialisasikan tertib berlalu lintas, Personel Sat Lantas Polres Pekalongan juga menjelaskan tentang Aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store di telepon genggam berbasis Android.

Menurut Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus, aplikasi tersebut dikenalkan agar masyarakat mengetahui fungsi dan kegunaannya. Selain itu, bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut sesuai fungsinya.

“Dengan mengunduh aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam penelusuran, pelacakan digital dan pembatasan ruang gerak untuk memutus sebaran COVID-19,” Harman, Senin, 6 September 2021.

Melalui aplikasi PeduliLindungi yang terinstall di telepon selular, masyarakat yang belum atau sudah divaksinasi akan dapat diketahui datanya. Upaya ini juga sebagai memasifkan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna terbentuknya kekebalan komunal di tengah masa pandemi.

Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi tersebut dapat untuk mengetahui data sertifikat vaksin, informasi zona risiko dan pindai QR Code untuk melacak data masyarakat yang sudah divaksin.

“Sosialisasi akan terus dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mengetahui aplikasi ini dan bisa mengunduh serta menggunakannya. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan penanganan penyebaran COVID-19,” katanya Harman.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini