Pekalongan Targetkan Vaksinasi Rampung Akhir Tahun Ini

0
Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Rabu pagi, 1 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Program vaksinasi di Kabupaten Pekalongan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Harapannya vaksinasi mencapai minimal diatas 89 persen.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Rabu pagi, 1 September 2021. Vaksinasi yang menyasar anak anak dan dewasa ini dipusatkan di SDN 1 dan SDN 2 Srinahan serta di Balai Desa Srinahan.

Riswadi menyebut vaksinasi di Desa Srinahan, Kesesi ini bentuk vaksinasi keroyokan dengan 1.200 target sasaran. “Harapannya target di Kabupaten Pekalongan, Desember 2021 selesai semua. Ini salah satu bentuk mekanisme vaksin keroyokan. Jadi tidak di titik keramaian umum tetapi langsung masuk ke desa. Jadi ditracking nya gampang. Ada vaksin untuk anak anak dan dewasa,” kata Riswadi.

Ia menyampaikan bahwa animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Meski saat ini berada di level 3, Riswadi optimistis jika vaksinasi sudah tersalurkan semua maka Kabupaten Pekalongan akan segera turun ke level 2, sehingga tak lama lagi pembatasan kegiatan masyarakat akan semakin dilonggarkan dan kehidupan normal akan berjalan kembali.

“Kita masih level 3, tapi akan menurun karena Bed Occupancy Rate (BOR) kita rendah, kasusnya juga rendah. Hanya mungkin pelaporan tracingnya lambat. Dalam waktu dekat mungkin kita level 2, dan kegiatan sudah bisa dilonggarkan tapi tetap prokes dijaga. Kalau tracking tracingnya sepadan dengan berjalannya vaksinasi, saya rasa level 2 akan segera kita capai,” katanya.

Ditambahkan Riswadi, terkait vaksinasi anak, harapannya untuk mempersiapkan proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka bisa dilaksanakan dengan mekanisme terbatas.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini