Libur Natal, Volume Kendaraan di Tol Batang Diprediksi Naik 20%

0

SEMARANG (PUSKAPIK) – Volume kendaraan yang melintas di jalan tol Batang-Semarang diperkirakan naik sebesar 20% pada libur Natal yang dimulai pada 22 Desember 2019 nanti. Jika biasanya rata-rata harian hanya 31.000 kendaraan, maka akan meningkat menjadi 38.000 unit.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) Arie Irianto kepada wartawan, Kamis (19/12/2019). Menurutnya, JSB telah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memberikan layanan maksimal kepada para pemudik.

“Untuk melayani arus mudik, telah dilakukan kerja sama dengan pihak bengkel resmi dan penambahan top up di rest area dan gerbang yol,” katanya.

Arie mengimbau kepada para pengguna jalan tol untuk mengecek kecukupan saldo uang elektronik sebelum memulai perjalanan. Sehingga saat melakukan transaksi di gerbang tol lancar dan cepat. Pemudik tidak disarankan untuk mengandalkan top up uang elektronik di gerbang tol karena akan membutuhkan waktu antara 5-10 menit. Hal itu akan menghambat dan merugikan pengguna tol lainnya.

“Kami menganjurkan agar pemudik untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan beristirahat sejenak setelah mengemudi selama 2 jam di rest area terdekat maupun tempat-tempat wisata yang dilintasi oleh jalan tol, khususnya ruas Batang Semarang,” katanya.

Untuk diketahui, ruas Tol Batang-Semarang memiliki empat rest area yaitu KM 389, KM 360 di Jalur B (arah Jakarta) dan KM 379, KM 391 di Jalur A (arah Semarang).(FM)