Wakili Jateng, Atlet Esports PES Pemalang Bersiap Rebut Tiket PON XX Papua

Atlet esports Pro Evolution Soccer (PES) asal Kabupaten Pemalang, Imam Aji Syarifudin, lolos mewakili Provinsi Jawa Tengah menuju PON XX Papua. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Atlet esports Pro Evolution Soccer (PES) asal Kabupaten Pemalang, Imam Aji Syarifudin, lolos mewakili Provinsi Jawa Tengah menuju PON XX Papua.

Kabar ini dibenarkan Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Pemalang, Bagong Yoyok saat dihubungi Puskapik.com via telepon, Sabtu, 28 Agustus 2021. “Ya, atlet kita Imam Aji Syarifudin lolos, selanjutnya bakal dipersiapkan ESI Jawa Tengah untuk menghadapi pra-PON,” tutur Bagong.

Ia berharap, nantinya Imam mampu membawa Jawa Tengah merebut tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar September 2021 mendatang. “Kami mohon doanya agar prestasi itu bisa diraih, untuk mengharumkan nama Kabupaten Pemalang,” kata Bagong.

Ia juga berharap ke depan stigma negatif tentang game bisa digeser dengan menggiringnya ke hal positif untuk menorehkan prestasi.

Sementara itu, kepada Puskapik.com Imam Aji Syarifudin mengaku bersyukur berhasil lolos kualifikasi mewakili Jawa Tengah menuju PON XX Papua dari 256 peserta. “Bangga sekali tadi udah ngalahin atlet-atlet ternama, bahkan yang sudah main di kancah internasional di Thailand,” katanya.

Atlet esport PES asal Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, itu menuturkan, bakal mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi babak kualifikasi selanjutnya. “Tentunya optimis, semoga nanti bisa lolos kualifikasi di grup A dan berangkat ke PON,” kata Imam.

Selain Imam Aji Syarifudin, atlet yang lolos dalam kualifikasi Eksibisi Esports PES PON XX Papua dari Jawa Tengah yaitu Fahmi Noor Rachman (Kudus). Mereka berdua nantinya akan berlaga dalam grup A untuk berebut tiket PON XX Papua. Grup tersebut terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta DI Yogyakarta.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini