Weekend di Kabupaten Tegal, Siap-siap Dihadang Petugas Gabungan

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at menegur seorang warga yang memakai masker kurang benar saat menggelar patroli, Jumat siang, 27 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Meski angka Covid-19 di Kabupaten Tegal menunjukkan tren menurun setelah penerapan PPKM, Polres Tegal akan terus melakukan penyekatan dan patroli di sejumlah titik agar kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal terus berkurang. Penyekatan dan patroli akan ditingkatkan, khususnya pada akhir pekan.

“Kita tidak mengharapkan angka covid ini tinggi kembali, kami akan melakukan penyekatan-penyekatan serta patroli skala besar tiga pilar di jam tertentu pada hari Jumat Sabtu dan Minggu,” tegas Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at kepada awak media, Jumat siang,27 Agustus 2021.

Arie menambahkan, penyekatan akan dilakukan di sejumlah titik perbatasan kota/kabupaten dan exit tol dengan melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Selain itu, patroli akan menyasar tempat-tempat rawan kerumunan seperti rest area, pasar, mall, rumah makan serta kafe-kafe.

“Kami akan lakukan penyekatan secara intensif kembali, tetapi sasaranya bukan melakukan penindakan tetapi kami melakukan edukasi terhadap para pengguna kendaraan,” ujar Arie.

Arie menambahkan, penyekatan akan menyasar para pengemudi kendaraan. Mereka akan dicek apakah telah divaksin dan sudah mendownload aplikasi peduli lindungi. Jika belum, kata Arie, petugas akan membantu mendowload aplikasi tersebut.

“Kami tidak ingin di Kabupaten Tegal yang sudah turun kasus Covidnya, gara-gara lengah dan kita tidak ada inisiatif maka angka covid tinggi kembali,” tandas Kapolres.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini