Besok, Jalan DI Pandjaitan Pemalang Mulai Diperbaiki

Pengukuran ulang Jalan DI Pandjaitan oleh tim teknis DPU TR Pemalang, Jumat 27 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jalan DI Pandjaitan di Kabupaten Pemalang yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki. Saat ini material sudah disiapkan dan tengah dilakukan pengukuran ulang.

Dalam pantauan puskapik.com, Jumat 27 Agustus 2021, material pengerjaan perbaikan jalan DI Pandjaitan itu sudah mulai diterjunkan di lokasi.

Diketahui, jalan kabupaten sepanjang 2,88 kilometer itu, saat ini memiliki nilai kemantapan jalan hanya 47,75 dan dalam kategori rusak parah.

Plt Kepala DPU TR Pemalang, Muhammad Soleh, menegaskan, pihaknya akan mengoptimalkan pengawasan pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

“Ini sudah teken kontrak tanggal 24 Agustus lalu, intinya pelaksanaan perbaikan jalan ini akan segera dimulai,” ujar Soleh.

Untuk perbaikan kerusakan Jalan DI Pandjaitan ini digelontorkan anggaran sebesar Rp 3 miliar, dengan dua lingkup pekerjaan.

Overlay jalur sebelah barat, akan ter-hotmix 1 lapis sepanjang 500 meter dan lebar 5,75 meter (traffic light Bojongbata- sampai pertigaan pabrik Gondorukem).

Kemudian, dari pertigaan pabrik Gondorukem sampai jembatan Sungai Pesapen akan diaspal hotmix 2 lapis, sepanjang 300 meter dan lebar 5 meter.

Selanjutnya, dari jembatan Pesapen sampai eksisting beton lama (bakso balungan) dibeton 475 meter dan lebar 6 meter.

Sedangkan untuk overlay jalur sebelah timur, akan dilakukan penambalan jalan berlubang dari traffic light Bojongbata sampai dengan Pasar Paduraksa.

“Hari ini kita ukur ulang, hasilnya kita bandingkan dengan perencanaan. Pastinya nanti ada tambah kurang,” imbuh Andilala, Kasi pembangunan jalan dan jembatan DPU TR Pemalang.

Perbaikan Jalan DI Pandjaitan ini dikerjakan PT Maestra Persada Sejahtera (Tegal). Estimasi waktu pengerjaannya selama 119 hari.

“Diperkirakan pelaksanaannya mulai besok. Pekerjaan awal mungkin penggambaran lapis pondasi agregat,” tandas Andilala.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini