Puskapik.com

Top! Serbuan Vaksin Koarmada II di Kabupaten Tegal Lampui Target

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto bersama Bupati Tegal Umi Azizah, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Olah Raga Trisanja, Kamis sore, 26 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR

PUSKAPIK.COM, Slawi – Serbuan vaksin Covid-19 hari kedua yang digelar Komando Armada II Surabaya di Stadion Olah Raga Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal, dibanjiri warga, Kamis siang, 26 Agustus 2021. Banyaknya warga yang antusias mengikuti vaksinasi sempat menimbulkan antrean cukup panjang.

Petugas TNI AL sampai turun tangan mengatur antrean, karena warga mulai berdesakan saat mengambil formulir vaksin. Warga kawatir kuota vaksin habis. Padahal, petugas telah berungkali memberitahukan melalui pengeras suara, bahwa vaksinasi untuk usia 18 tahun keaatas masih tersedia cukup banyak.

“Saya tadi ikut berdesakan waktu mengambil formulir, soalnya takut nggak kebagian,” ujar Wati, warga Desa Bogares.

Untuk mencegah timbulnya kerumunan dan antrean, Koarmada II telah membuka pendaftaran secara online dan offline. Namun, karena tingginya antusiasme warga, antrean tetap tak terhindarkan.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, total capaian vaksin dari hari pertama dan kedua sebanyak 31.673. Jumlah tersebut mencangkup di tiga lokasi pelaksanaan serbuan vaksin, yakni di Stadion Olah Raga Trisanja, Sarana Olah Raga Kalibakung, Pantai Purwahamba Indah dan Ponpes Darussalam Kalibakung dan Ponpe Mahadut Tholabah Babakan.

“Alhamdulillah capaian sebuan vaksin TNI AL Koarmada II melebihi dari target 30.000 sasaran. Saya sangat bangga atas capaian ini. Ini merupakan rekor tersendiri,” terang Iwan Isnurwanto.

Iwan menambahkan, pihaknya akan mengusahakan digelarnya serbuan vaksin untul dosis kedua. Harapannya agar herd immunity di Kabupaten Tegal bisa segera tercapai.

“Sesuai perintah Kepala Staff Angkatan Laut, TNI AL Koarmada II akan terus menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Koarmada II,” tandas Iwan.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

 

Exit mobile version