Polres Pekalongan Kota Door to Door Jemput Difabel dan Ibu Hamil untuk Vaksinasi

Lokasi gerai vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ibu hamil di Halaman Mapolres Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Upaya jemput bola (door to door) saat ini terus dimaksimalkan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 yang kini menyasar masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Dengan menggunakan mobil patroli, anggota Polres Pekalongan Kota menjemput peserta vaksin di rumah menuju lokasi gerai vaksinasi di Halaman Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto mengungkapkan pihaknya siap membantu menjemput hingga melakukan vaksinasi door to door ke rumah penyandang disabilitas dan ibu hamil.

“Kita lakukan vaksinasi door to door langsung datang ke rumah masyarakat. Vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan penyandang disabilitas ini memang terpusat di Mapolres Pekalongan,” kata M Irwan.

Menurut kapolres, dengan dibantu data kependudukan, disabilitas dan ibu hamil yang belum disuntik vaksin akan didatangi ke rumah masing-masing. Tim yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan tenaga kesehatan kemudian melakukan vaksinasi di tempat.

Kapolres berharap, dengan langkah yang akan dilakukan oleh jajaran kepolisian bersama Forkopimda, seluruh penyandang disabilitas yang berjumlah 100-an orang, dan 1.200 orang ibu hamil yang ditargetkan bisa disuntik vaksin Covid-19 demi menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

“Jadi mereka yang keterbatasan kondisinya tidak memungkinkan datang,bisa dijemput,kemudian dibawa dengan fasilitas mobil patroli kami. Ke depan, ketika pendataan berkurang, kami akan datang ke masyarakat terdekat,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini