PKK Kota Pekalongan Santuni 86 Anak Yatim Piatu

0
Istri Wali Kota Pekalongan Inggit Soraya dalam kegiatan 10 Muharram Berbagi Berkah bersama Anak Yatim di SMP Islam Ma'had Pekalongan, Kamis, 19 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Muharram merupakan momentum yang tepat bagi umat Islam untuk kembali merajut tali persaudaraan dan persatuan. Tak hanya dengan kalangan umat Islam tapi seluruh komponen bangsa.

Banyak amalan yang dianjurkan untuk dilakukan di bulan Muharram, salah satunya memperbanyak amal shaleh dengan belajar peduli dan berbagi.

Demikian disampaikan istri Wali Kota Pekalongan Inggit Soraya dalam kegiatan 10 Muharram Berbagi Berkah bersama Anak Yatim di SMP Islam Ma’had Pekalongan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Inggit menyampaikan bahwa belajar peduli dan berbagi harus ditanamkan sejak dini kepada anak. Ia juga memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu untuk tetap semangat dan belajar dengan giat.

“Saya berharap, kegiatan baik ini tidak hanya dilakukan pada bulan Muharram tetapi juga bulan lainnya. Terlebih, masa pandemi bisa dijadikan sebagai momentum baik untuk kita berbagi dan bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak. Apalagi ada juga orang tua mereka yang meninggal akibat Covid-19,” kata Ketua TP-PKK Kota Pekalongan ini.

Sementara itu, Kepala SMP Ma’had Islam Pekalongan, Titik Purwaningsih mengatakan, kegiatan berbagi berkah 10 Muharram merupakan implementasi dari pendidikan karakter peserta didik. “Harapannya, anak-anak dapat memupuk rasa empati terhadap sesama dan terbiasa menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu orang lain,” tuturnya.

Penyerahan santunan kepada 86 anak yatim piatu di lingkungan SD dan SMP Ma’had Islam dilakukan secara bertahap dengan protokol kesehatan ketat.

Secara terpisah, Inggit Soraya juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang diinisiasi oleh TP-PKK Kota Pekalongan melalui Pokja I di Pesindon.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini