Vaksinasi Covid-19, Polres Pekalongan Sasar Pesantren

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Gerai Vaksin Presisi dengan door to door terus dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan. Kali ini, vaksinasi menyasar Pondok Pesantren Bustanul Mansuriyah, Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis 19 Agustus 2021.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria , mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi maka lingkungan pesantren menjadi salah satu sasarannya.

“Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Pekalongan, kita melaksanakan vaksinasi untuk santri di Kabupaten Pekalongan . Nantinya pesantren di Pekalongan akan bergiliran mendapatkan vaksinasi sebagai upaya percepatan program vaksinasi sesuai dengan program Pemerintah,” jelas Kapolres .

Selain itu Kapolres Pekalongan juga memberi edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M di lingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran COVID-19.

“Saya harapkan kepada pengasuh Ponpes dan para santri, meski sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokol Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu pengasuh Ponpes Bustanul Mansuriyah KH Ahmad Muzaki mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pekalongan yang sudah peduli dengan pesantren yang sudah memberikan vaksin secara gratis.

“Terima kasih kami sampaikan. Semoga pandemi ini segara usai,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Telah tayang di Instagram @puskapikcom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini