Kasus Covid-19 di Kota Tegal Menurun, Tapi Masih Level 4, Kenapa?

Tempat isolasi terpusat Rusunawa Tegalsari Kota Tegal saat ini hanya ditempati 11 pasien Covid-19.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya mengalami penurunan cukup signifikan. Dedy mengungkapkan, saat ini jumlah kasus Covid-19 sebanyak 132 orang.

Menurunnya angka Covid-19 di Kota Tegal disebut sebagai hasil dari penerapan PPKM dan gencarnya pelaksanaan vaksinasi massal yang digalakan Pemkot Tegal melalui program 1000 gerai vaksin.

“132 itu terbagi yang di rumah sakit 16, sedangkan yang isolasi mandiri 116,” kata Dedy Yon kepada sejumlah media, Rabu siang, 18 Agustus 2021.

Penurunan kasus Covid-19 di Kota Tegal, kata Dedy, diindikasikan pula dengan berkurangnya jumlah pasien di sejumlah tempat isolasi terpusat. Bahkan tempat isolasi terpusat di GOR Tegal Selatan sudah ditutup.

“Ini di GOR sudah tutup tidak ada yang isoman lagi, sudah pada sembuh. Yang di tempat isolasi terpusat rusunawa tinggal 11 pasien,” terang Dedy Yon.

Dedy menyakini, pada akhir bulan Agustus nanti kondisi Kota Tegal dalam kondisi sangat baik. Dedy mengatakan, 16 orang yang masih dirawat di rumah sakit akan segera sembuh. Harapannya Kota Tegal akan segera menuju zona hijau.

“Di akhir bulan ini (Agustus) kita posisinya di posisi yang sangat baik ya,” tandas Dedy.

Terkait soal Kota Tegal yang masih berstatus level 4 meski kasus Covid-19 nya menurun, Dedy menjelaskan, sebenarnya jika mengacu data dari provinsi, Kota Tegal sebenarnya sudah masuk level 3. Namun data itu belum dicocokan dengan data dari pusat.

“Mudah-mudahan nanti evaluasi berikutnya dengan Menko Maritim, Kota Tegal sudah menjadi level 3,” pungkas Dedy Yon.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini