Satlantas Polres Pekalongan Salurkan Paket Sembako Kepada Puluhan Difabel

0
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas, Sabtu, 14 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Satlantas Polres Pekalongan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini kelompok sasarannya adalah para penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan tersebut membuat senang para difabel. Mereka merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya kepolisian di tengah pandemi corona yang belum berakhir.

“Kalangan disabilitas juga perlu diperhatikan selama masa pandemi Covid-19, sehingga disalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada penyandang disabilitas. Adapun penyerahan bantuan tersebut langsung dibagikan ke rumah masing-masing penerima. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Harman berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu dan bermanfaat untuk mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Kasatlantas juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu kepada semua pihak agar saling membantu untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini