Kapolres Pemalang Hibur Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menghibur seorang anak yatim piatu, Rebig Gazy Pranatayudha (12) dengan mengajaknya membeli peralatan sekolah dan permainan anak, kedua orang tua Rebig GP telah meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Rebig merupakan anak tunggal, bapaknya Dwi Suprpiyadi (41) meninggal dunia Jumat 6 Agustus lalu, selang dua hari kemudian ibunya Lis Kumala Dewi (39) meninggal dunia Minggu, keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Bendan Pekalongan.

“Kami datang ke sini di Desa Gintung, Comal, untuk menghibur seorang anak yatim piatu korban Covid-19,” ungkap Kapolres.

Saat berbincang dengan Rebig, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho meminta siswa kelas 1 SMP N 5 Comal ini untuk tetap semangat dalam belajar. Rebig siswa berprestasi, karena saat menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas 2 sampai kelas 6 telah berprestasi dengan selalu meraih peringkat 1 di kelas.

“Tetap semangat untuk belajar ya dik, pertahankan prestasinya untuk meraih rangking 1 di kelas, semoga kelak terkabul cita-citanya,” pesan Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Rebig akan menerima bantuan pendidikan melalui program Polda Jateng “Aku Sedulurmu” untuk menyelesaikan jenjang sekolah hingga SMA.

Rebig GP mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran Kapolres Pemalang yang menghiburnya.

“Senang pak, saya tadi diajak bapak Kapolres Pemalang membeli alat-alat sekolah dan mainan sesuai keinginan saya,” kata Rebig GP.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini