Lihat, Begini Pengukuhan Pakibraka HUT ke-76 RI di Pemalang

Pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT ke-76 Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat 13 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Pemalang dikukuhkan.

Anggota Paskibraka HUT ke-76 RI itu dikukuhkan langsung oleh Bupati Mukti Agung Wibowo, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat 13 Agustus 2021.

Mereka adalah para pelajar jenjang menengah atas (SMA/K) yang lolos seleksi dan sudah mengikuti latihan secara ketat.

Tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, mereka akan bertugas mengibarkan ‘Sang Merah Putih’ dalam upacara HUT RI ke-76 di Halaman Pendopo Kabupaten Pemalang.

“Pelaksanaan tugas tersebut hendaknya tidak diartikan hanya sebagai seremonial pengibaran bendera semata,” tutur Mukti Agung.

Namun, lanjut Agung, merupakan isyarat bahwa generasi muda memiliki kewajiban untuk menjamin tetap berkibarnya bendera kebangsaan Republik Indonesia.

Ditengah suasana keprihatinan pandemi Covid-19, bupati berharap anggota paskibraka tetap semangat dalam bertugas, dan merayakan HUT ke-76 RI dengan khidmat dan rasa bangga.

“Jaga kesehatan, agar dapat tampil prima saat bertugas, dan ingatlah dengan baik segala hal yang pernah didapatkan selama pelatihan,” tutur Mukti Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini