Kecelakaan Karambol di Bumiayu 3 Tewas

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Tiga orang tewas pada kecelakaan kerambol yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di jalur Bumiayu – Purwokerto, tepatnya di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis malam (12/8).

Informasi yang dihimpun, Jumat 16 Agustus 2021 menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk tronton AA-9145-AJ yang bermuatan aspal mengalami rem blong. Truk yang melaju dari arah Purwokerto ke Bumiayu itu mengalami rem blong setelah Flyover Kretek. Setelah sekitar 250 meter dari Flyover Kretek, truk kemudian menabrak Mitsubishi Colt Diesel H-1457-PG yang melaju berlawanan arah.

Colt Diesel yang terdorong ini kemudian menabrak dua sepeda motor. Selanjutnya, truk tronton yang masih melaju menabrak Mitsubishi Colt Diesel R-1325-NE, yang selanjutnya kendaraan ini juga menabrak sebuah sepeda motor. Selain menyebabkan korban jiwa, kecelakaan ini juga membuat jalur utama Bumiayu – Purwokerto macet.

Korban tewas akibat kecelakaan ini adalah Sukirno (43), warga Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Brebes selaku pegemudi truk engkel H-1457-PG. Kemudian, Ali Mahmud (23) warga Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya Cilacap selaku pengendara sepeda motor R-4580-AA, dan pemboncengnya Napsiah (48), yang juga warga Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya Cilacap.

Sedangkan korban luka-luka, Sumardi (61) warga Desa/ Kecamatan Kutosari Kebumen, pengemudi truk engkel AA-9145-AJ, Sulistiono (41) warga Desa/ Kecamatan Paguyangan Brebes selaku pengendara motor G-4772-DR, Liza Muzifah (18) warga Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu Brebes selaku pengendara motor G-5843-CCC, dan pemboncengnya Fadillah Khaerudin (18), Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Brebes.

Sehfrudin (41), sopir colt diesel yang selamat menuturkan, sebelum kejadian dirinya mengemudikan truk melaju dari Bumiayu ke arah Purwokerto. Di lokasi kejadian sudah terlihat truk tronton dari arah berlawanan melaju oleng. Tak berselang lama, truk tronton menabrak kendaraannya.

“Alhamdulillah saya bisa selamat. Truk tronton ini remnya blong, saya lihat melaju sudah oleh dan menabrak kendaraan saya ini,” tuturnya.

Sementara itu, petugas kamar jenazah RSUD Bumiayu, Rojikin mengatakan, ada tiga korban kecelakaan yang dibawa ke kamar jenazah.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan tersebut. Akibat insiden itu, menyebabkan tiga orang meninggal, satu orang luka berat dan tiga orang luka ringan.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini