Kasihan, Balita Pemalang Penderita Penyakit Jantung Butuh Biaya

Kondisi Busur Uripno (2,5 tahun) masih dirawat di rumahnya menunggu biaya operasional untuk berangkat operasi di RS Karyadi, Semarang FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kisah memilukan dialami keluarga Marito, warga Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Pemalang. Anak ketiganya yang bernama Busur Uripno (2,5) menderita kelainan pada organ jantung sehingga harus cepat dilakukan operasi untuk penyembuhannya. Trauma keluarga ini belum sempat terobati ketika dua kakak Busur tak tertolong akibat penyakit yang sama.

Kondisi ini membuat Marito yang tergolong warga tidak mampu merasa sedih. Meski sang anak sudah terdaftar BPJS namun untuk biaya operasional selama di RS dr Karyadi, Semarang tetap butuh biaya.

Tak hilang akal, Marito pun mendatangi Balai Desa Wonokromo untuk meminta bantuan untuk penyembuhan anaknya itu. Ini disampaikan Kades Wonokromo, Imron Asnawi Selasa 10 Agustus 2021. Sang Kades pun membuat surat diperuntukkan kepada warganya yang mampu untuk membantu Busur Uripno.

“Rencana hari Sabtu ini mau dibawa ke RS Karyadi, sebelumnya memang sempat dirawat di RS Kraton Pekalongan, namun karena keterbatasan alat maka dirujuk ke RS Karyadi,” ujar Imron.

Dia menegaskan, biaya yang dibutuhkan ini bukan untuk biaya medis melainkan biaya non medis atau biaya hidup dan kos selama masa tunggu sebelum masuk ke ruang operasi.

“Untuk biaya pastinya, kami memang belum tahu namun saat ini dari dermawan warga Wonokromo sudah terkumpul Rp 1 juta. Sementara ini sumbangan kami arahkan untuk warga Wonokromo sendiri, karena kondisinya saat ini sedang masa panen. Kami harap kepedulian warga ini bisa membantu saudara Busur,” katanya.

Dari informasi yang didapat, Busur Uripno (2, 5) warga Dusun 1, Desa Wonokromo, Kecamatan Comal didiagnosis menderita kerusakan pada katup jantungnya. Kebocoran mengakibatkan darah yang mengalir ke Jantung lebih banyak sehingga jantung bekerja lebih berat.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini