Polres Pekalongan Kota Bagikan 1.000 Paket Beras ke PKL Terdampak PPKM

Polres Pekalongan Kota menyalurkan 1.000 paket beras bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Di tengah pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi, jajaran Polres Pekalongan Kota membagikan 1.000 paket beras bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bantuan beras secara simbolis diserahterimakan Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto kepada perwakilan Paguyuban PKL di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Jumat, 6 Agustus 2021.

Kapolres menyebutkan bahwa bantuan yang dibagikan hari ini sebanyak 1.000 paket berisikan beras seberat 5 kilogram. Dalam penyalurannya melibatkan relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Hari ini Polres Pekalongan Kota melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi diselingi kegiatan sosial lainnya dengan pemberian bantuan beras sebanyak 1.000 paket beras dimana per kantong masing-masing 5 kilogram,” kata M Irwan.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial ini merupakan salah satu bagian dari upaya menekan Covid-19. Pihaknya merasa bersyukur angka kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini sudah dalam kondisi terkendalikan.

M Irwan berharap pemberian bantuan ini bisa membantu meringankan beban para pedagang kaki lima yang mengalami kendala atau kesulitan usaha di saat masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4.

“Selain mendukung program vaksinasi, kami juga men-support masyarakat yang terdampak agar mereka tidak terbebani maupun merasa kesulitan akibat dampak pandemi dan PPKM Level 4 ini dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Mataram Kota Pekalongan, Arifyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyaluran bantuan sosial berupa paket beras yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota. Arif menyebutkan, pedagang pasar wisata Mataram yang berjualan di selatan Pemkot Pekalongan setiap Minggu pagi, saat ini terdapat 180 pedagang ber-KTP Kota Pekalongan yang masih aktif dan mendapatkan bantuan ini.

“Kami atas nama perwakilan pedagang mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan yg dilakukan pihak kepolisian hari ini. Kami berharap, instansi-instansi lain di luar pemerintahan melakukan hal yang sama, seperti yang sudah dilakukan jajaran Polres Pekalongan Kota dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid -19 khususnya saat pemberlakuan PPKM Level 4,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

16 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini