Viral, ABK Asal Wonokromo Comal, Terapung 3 Hari di Laut

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Viral video seorang Anak Buah Kapal (ABK), Triyono warga asal Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Pemalang yang mengaku terapung di perairan Kalimantan selama 3 hari.

Dalam video tersebut nampak Triyono diselamatkan oleh kru kapal tongkang MT Royalti yang secara tak sengaja melintas.
Saat dihubungi Kades Wonokromo, Imron Asnawi, Jumat 6 Agustus 2021 membenarkan hal tersebut, menurtnya Triyono benar warganya. Dia juga mengaku telah dihubungi kapt Eli, pimpinan kapal MT Royalti yang menyelamatkan Triyono.

“Berdasarkan info keluarganya Triyono berangkat melaut ikut kapal cumi dari Jakarta. Infonya ada konflik dengan ABK lainnya diperairan sehingga saudara Triyono ini memutuskan menceburkan diri kelaut dengan menggunakan jaket pelampung. Akhirnya diselamatkan oleh kru kapal MT Royalti,”ujarnya.

Imron mengatakan saat ini Triyono sedang mengurus proses pemulangan melalui Balikpapan. Kendalanya KTP Triyono masih yang lama belum E-KTP. Sehingga untuk prosesnya saya kirimkan KK yang bersangkutan lewat PDF kepada petugas di sana.

“Pagi ini saya dihubungi Kapten Eli dan komunikasi dengan Triyono melalui video call, alhamdulillah kondisinya terlihat sehat, masih mengenali saya walaupun sudah terapung selama 3 hari. Sehingga memungkinkan untuk bisa segera dipulangkan,” katanya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini