Warga Antusias Ikut Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pekalongan

0
Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi hari ini digelar serentak oleh polres jajaran Polda Jateng menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi hari ini digelar serentak oleh polres jajaran Polda Jateng menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, pihaknya menargetkan 2.000 dosis setiap hari sampai menjelang 17 Agustus 2021. “Tujuannya untuk melakukan percepatan terciptanya Herd Immunity (kekebalan kelompok),” katanya saat meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka Candi di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Selain di GPU Kajen dan di Aula Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Polres juga memberikan vaksin di Polsek jajaran yang pelaksanaannya akan dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Serbuan Vaksinasi yang digelar Polres Pekalongan disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Itu membuktikan bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi hal itu dan bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut AKBP Darno juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi ini.

“Kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi ini, kami atas nama Polres Pekalongan menyampaikan apresiasi dan terimakasih,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini