Mahasiswa UMPP Ikut Sukseskan Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi

0
Polres Pekalongan bersama mahasiswa UMPP menyelenggarakan vaksinasi massal di ruang Aula UMPP, Kamis, 5 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Polres Pekalongan bersama dengan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyelenggarakan vaksinasi massal untuk mempercepat terciptanya kekebalan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, Kamis, 5 Agustus 2021. Vaksinasi untuk mahasiswa ini dipusatkan di ruang Aula UMPP.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno menyampaikan apresiasinya atas kepedulian mahasiswa dalam mendukung gerakan Vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang diharapkan dapat berperan sebagai agen perubahan. Di antaranya dengan membantu melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19, Program vaksinasi dan program pemerintah lainnya,” kata AKBP Darno.

Slamet Aji Nugroho, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kab/Kota Pekalongan mengapresiasi respons Pemkab Pekalongan, TNI dan Polri yang memfasilitasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini menjadi percontohan untuk mahasiswa wilayah lain dengan turun membantu penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi kegiatan percontohan bagi kawan-kawan mahasiswa dan bisa menggerakan kawan-kawan mahasiswa lainnya untuk turun menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat dan menyadarkan masyarakat untuk mau berperan dan ikut vaksin,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini