Vaksinasi Massal di Desa Mulyoharjo Tegal Diserbu Warga, Puskesmas Sampai Kehabisan Stok Vaksin

Warga Desa Mulyoharjo antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal di Kantor Balai Desa setempat, Rabu pagi, 4 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sebanyak 150 warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, mengikuti vaksinasi massal yang digelar pemerintah desa bersama Puskesmas Pagerbarang Rabu pagi, 4 Agustus 2021. Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang baru pertama digelar di desa mereka.

Salah satu warga, Siti Ubaidah (40), mengaku senang dengan penyelenggaraan vaksinasi covid-19 di Kantor Balai Desa Mulyoharjo, karena dirinya tak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas.

“Alhamdulillah akhirnya bisa vaksin dengan cepat dan mudah, nggak perlu ke Puskemas. Saya vaksin karena ingin sehat dan tidak kena Covid,” ujarnya.

Warga lainnya, Danu (23), mengaku langsung mendaftar saat mendengar ada vaksinasi di Balai Desa. Dia mengikuti vaksin karena diperlukan sebagai persyaratan bekerja di Jakarta.

“Kebetulan saya mau kerja di Jakarta harus sudah divaksin dan ada syarat kartu vaksin. Ya saya langsung kesini. Biar tidak mudah kena Covid juga,” tuturnya.

Kepala Desa Mulyoharjo, Abdul Basir, mengatakan, Puskesmas sampai kekurangan vaksin karena antusias warga mengikuti vaksin sangat tinggi. Sehingga ada puluhan warga yang terpaksa tidak bisa mendaftar karena kuota vaksin telah habis.

“Yang mendaftar ada 280 warga, tapi kami hanya mendapat kuota 150 dosis saja. Jadi modelnya siapa yang datang duluan ke Balai Desa yang kebagian,” kata Basir.

Ia mengungkapkan, dari sekitar 3.500 warganya, baru sekitar 200 warga yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya meminta ke Puskesmas agar dilaksanakan vaksinasi massal lanjutan.

“Kami akan terus berupaya ke Puskesmas agar ada vaksinasi massal lagi, sehingga semua warga bisa mendapatkan vaksin dosis pertama,” tandas Basir.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini