Penanganan Covid-19 di Pemalang Kini Level 4, Penularan Didominasi Klaster Keluarga

Tutuko Raharjo, Jubir Satgas Covid-19 Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang naik statusnya menjadi Level 4 pasca-perpanjangan PPKM Level 4, pada 3-9 Agustus mendatang.

Itu dikatakan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo. Menurutnya, situasi penularan saat ini masih terjadi. “Catatan dari evalusi kita, klaster keluarga menempati posisi tertinggi, bahkan catatan evalusi propinsi sampai 82 persen” ucapnya.

Oleh karenanya pihaknya berharap, masyarakat Pemalang khususnya di wilayah Utara untuk menyayangi keluarga dengan mau menjalani isolasi terpusat yang sudah disiapkan Pemda di gedung DPRD baru.

“Apabila tidak ada gejala sampai dengan gejala ringan kami sarankan untuk isolasi terpusat. Situasinya sangat nyaman dan menyehatkan di sana kawan-kawan akan mendapatkan perawatan dan pemeriksaan yang baik. Untuk kebutuhan sehari-hari sudah disiapkan logistik dari manajemen atau penyelenggara supaya mereka bisa menjalani isolasi dengan tenang,” katanya.

Lanjut Tutuko, dari data untuk isolasi mandiri di rumah dengan kondisi masing-masing tercatat ada sekitar 400-an warga Pemalang.

Selain itu, Tutuko menyampaikan, terjadi penurunan angka kematian akibat Covid-19, itu dapat dipantau melalui infocorona.pemalangkab.go.id.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini