Diduga Korsleting Listrik, Gudang Pakan Ternak di Brebes Terbakar

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebanyak 5 unit pemadam kebakaran (damkar) dari dan mobil water cannon Polres Brebes dikerahkan untuk menjinakkan api. Sebuah gudang pakan ternak di Jalan Jenderal Sudirman Brebes, Sabtu 31 Juli 2021 terbakar, petang kemarin.

Api diketahui muncul di bagian tempat penyimpanan pakan ternak ayam (pur) sekitar pukul 18.00 WIB. Dengan cepat api merembet dan menghanguskan seisi gudang. Derasnya hujan bahkan tidak bisa memadamkan api yang kian membesar.

Gudang yang terbakar ini merupakan milik Toko Mustika. Lokasinya berada di jalur utama kota Brebes dan merupakan kawasan padat penduduk.

Wibisono (68) keluarga pemilik toko mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

“Api mulai muncul sekitar jam 18.00 pas hujan terus membakar isi gudang. Mungkin karena ada konsleting listrik,” ujar Wibisono.

Pemadaman api melibatkan lima mobil damkar dari Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Sebuah water cannon dari Polres Brebes juga didatangkan untuk mematikan kobaran api. Para petugas ini berusaha keras melokalisir api agar tidak merembet ke toko sekitar.

“Lima mobil dan satu water cannon dikerahkan. Soalnya ini kawasan padat sehingga diusahakan agar api tidak merembet,” kata Isyanto, Kasi Damkar Satpol PP Brebes.

Hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih terus menyemomprotkan air ke dalam gudang yang masih menyisakan bara. Hal ini untuk memastikan agar api tidak kembali muncul. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini