Gunungan Sampah di TPA Pesalakan Pemalang Terbakar, 2 Unit Damkar Diterjunkan

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar gunungan sampah di TPA Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang, Jumat 30 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gunungan sampah di TPA Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang, dilalap si jago merah. Pemadam kebakaran masih terus berjaga di lokasi hingga malam.

Kebakaran itu terjadi, Jumat pagi, 30 Juli 2021, sekitar pukul 10.30 WIB. Peristiwa ini diketahui setelah salah satu warga mendapati adanya kobaran api. “Sampai malam ini 1 unit (mobil damkar) masih stand by di lokasi,” kata Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang kepada Puskapik.com, Jumat malam, 30 Juli 2021.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemalang berupaya menjinakkan api sejak pukul 10.40 WIB. Dua unit mobil Damkar dan 11 petugas diterjunkan. “Luas area TPA lebih dari 2 hektare, lokasi yang terbakar 20%,” kata Sonhaji.

Api yang melahap gundukan sampah itu berhasil dipadamkan pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Penyebab kebakaran belum diketahui, ada dugaan proses alam yaitu dengan hawa panas sampah berkontraksi,” kata Sonhaji.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini