PPKM Darurat, Ratusan Pekerja Karaoke Sirandu Terima Bansos Polres Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Polres Pemalang menyalurkan bantuan beras untuk ratusan pekerja tempat karaoke yang terdampak PPKM di komplek pertokoan Sirandu, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang Jumat sore, 30 Juli 2021.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Suep Eriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Ia mengaku bantuan yang diterima saat ini pastinya sangat diharapkan oleh karyawan dan karyawati tempat karaoke di lokasi tersebut.

“Semoga bapak Kapolres mendapat imbalan yang setimpal atas amal yang diberikan kepada kami diberi keselamatan keberkahan dan kesehatan beliau dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Suep menceritakan, selama pandemi ini sudah banyak sekali keluhan rekan karyawan karyawati terutama soal ekonomi. Dia memaklumi hal itu, karena sebagian besar karyawan itu merupakan tulang punggung keluarga.

“Sudah tidak karuan, ada yang bahkan menjual apa yang ada untuk sekadar menyambung hidup. Kami berharap pandemi ini cepat berakhir sehingga PPKM tidak diperpanjang lagi dan kami bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala,” katanya.

Dari data yang diperoleh, terdapat 10 tempat karaoke di komplek kios Sirandu ini. Dari 10 tempat karaoke tersebut ada sekitar 400-an orang yang menggantungkan nasibnya di tempat tersebut.

Sebelumnya Polres Pemalang terlibat aktif dalam pendistribusian bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi dan obat-obatan kepada warga isolasi mandiri. Dalam kesempatan tersebut Kapolres turun langsung ke pedesaan guna menyalurkan bantuan tersebut kepada warga.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini