Masuk Jateng, 6.926 Kendaraan Diputar Balik di Brebes

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes– Sebanyak 6.926 kendaraan ini diputar balik di tiga pos penyekatan yang ada di Kabupaten Brebes, selama penutupan pintu masuk Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Chalifa mengatakan, kendaraan yang diputar balik adalah yang tidak memenuhi syarat, yaitu non esensial dan kritikal. Mereka diputar balik di tiga lokasi penyekatan, Brebes Timur, Brebes Barat dan Desa Kecipir, Losari.

Secara keseluruhan, sejak diberlakukan penutupan pintu masuk Jawa Tengah, 16 Juli hingga 25 Juli sebanyak 11.463 kendaraan diperiksa di tiga pos penyekatan tersebut. 6.926 kendaraan diantaranya diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan.

“Selama 10 hari penutupan exit tol di Brebes ada 6.926 kendaraan yang diputar balik. Kendaraan tersebut diputar balik karena tidak memenuhi syarat dalam melakukan perjalanan selama penerapan kebijakan ini,” kata Kasat Lantas, Senin 26 JulI 2021.

Kendaraan yang diputar balik, sambung Kasat Lantas sebagian besar adalah kendaraan pribadi yang tidak memenuhi syarat, dan melakukan perjalanan dengan keperluan yang tidak jelas.

“Kendaraan yang tidak memiliki surat vaksin dan tidak menunjukkan hasil rapid antigen. Mereka juga tidak memiliki surat keterangan untuk melakukan perjalanan,” tambahnya.

Meskipun kebijakan penutupan exit tol di Jawa Tengah sudah berakhir pada hari Minggu kemarin, namun penyekatan di Kabupaten Brebes masih diberlakukan seiring pemberlakuan PPKM level 3.

Petugas masih melakukan penjagaan di pos-pos penyekatan di jalur pantura Desa Kecipir dan dua pos exit tol di Kabupaten Brebes.

Penyekatan ini khusus kendaraan yang akan masuk kawasan perkotaan Brebes. Tujuannya untuk tetap menekan laju perkembangan COVID-19.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini