Bantuan Sembako Mulai Disalurkan ke Warga Pekalongan Terdampak Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno dengan didampingi Pabung Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Nurkhan melepas kegiatan pembagian bantuan sosial paket sembako. Acara ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada Kasat Binmas Iptu Qurotul Aini sebagai perwakilan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Usai pelepasan, Kapolres dan pejabat utama Polres Pekalongan turun langsung membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan saat diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Adapun paket sembako berisi 12 kg beras, roti kaleng, mi instan, sarden, susu, madu, minyak kayu putih dan sarden

Dalam sambutannya Kapolres meminta agar penyaluran bantuan tepat sasaran kepada warga, terutama yang tinggal di daerah slum area. Karena itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus dilibatkan dalam penyaluran bansos.

“Saya minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus bergandengan tangan dalam penyaluran bantuan. Agar tidak menimbulkan kerumunan dan tepat sasaran, pendistribusian bantuan sosial dibagikan secara door to door,” katanya.

Lebih lanjut kapolres berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga bisa memberikan edukasi terhadap keluarga penerima bansos agar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!