PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang, Junaedi bersama Forkopimda, didampingi Pj. Sekda, Nugroho Budi Raharjo beserta para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Forkopimca Taman dan Kades Asemdoyong, secara simbolis menebar benih bandeng dan menanam bibit cemara laut di Objek Wisata Pantai Muara Indah Desa Asemdoyong, Selasa (26/11). Diawali dengan bersih pantai tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Nusantara Tahun 2019.

Bupati Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tebar benih ikan, penanaman bibit cemara laut, dan bersih-bersih dibibir pantai Asemdoyong merupakan bagian dari nilai-nilai edukasi kepada masyarakat. Karena menurut bupati, laut adalah lahan mata pencaharian kita oleh sebab itu harus senantiasa kita jaga.

” Laut tidak hanya digali potensinya saja, tapi juga harus dirawat agar tetap lestari sehingga tetap menjadi laut yang indah, laut yang ramah dan laut yang dapat memiliki penghasilan untuk masyarakat ” kata bupati Junaedi.

Diperoleh informasi bahwa dengan penanaman bibit cemara laut, seperti yang dilakukan pada setiap penyelenggaraan Hari Nusantara, diharapkan dapat menjaga kelestarian laut khususnya di laut Asemdoyong yang sekarang diijadikan sebagai objek wisata agar tetap indah yang tidak hanya dinikmati untuk hari ini saja.

Bupati Pemalang himbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai.

” Kalau bukan kita siapa lagi. Pak lurah dan masyarakat yang mendapat nilai tambah pantai ini bukan hanya sebagai tempat untuk jualan saja tapi bagaimana merawat keindahan pantai ini “. ujar Bupati.

Bupati juga menuturkan, apabila pantainya kotor sampahnya bisa terbawa kelaut yang pada akhirnya akan mengurangi keindahan laut itu sendiri.

Didalam momentum Peringatan Hari Nusantara, Bupati juga mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Pemalang untuk mensukseskan Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Dikatakan bupati bahwa hal tersebut sangat penting bagi tubuh kita karena ikan memiliki gizi yang tinggi untuk menjadi kesehatan tubuh kita.

Dalam acara tersebut bupati secara simbolis juga menyerahkan 2 unit VIAR, 1 Unit mobil berpendingin dan bibit tanaman mangga.(red)

Tinggalkan Komentar