Kadispapora kabupaten Pemalang, Sapardi (kanan) menerima penghargaan API 2019 (foto : redaksi)
Kadispapora kabupaten Pemalang, Sapardi (kanan) menerima penghargaan API 2019. (foto : redaksi)

 

JAKARTA (PuskAPIK) – Bangga, itulah perasaan yang terpatri di dalam hati Warga Kabupaten Pemalang. Ada apakah? Kabupaten Pemalang dengan potensi wisata dari pesisir sampai pegunungan mampu menyabet penghargaan bidang pariwisata pada malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Penganugerahan dulaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11).

Penghargaan tersebut diberikan kabupaten Pemalang untuk katagori Olahraga dan petualangan, yaitu Panjat Tebing (via Ferrata) Gunung Merapi Mendelem.

Penghargaan membagakan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang Sapardi. Atas prestasi tersebut Bupati Pemalang Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang khususnya komunitas di bidang pariwisata yang telah bekerja dan saling bantu dalam memajukan pariwisata serta perjuangan dan jerih payah kelompok pecinta alam Shabawana.

Kepala Dinas parpora Kabupaten Pemalang Sapardi juga menyampaikan pernyataan bupati bahwa tanpa jalinan komunikasi dan kebersamaan yang solid antara elemen masyarakat, Kabupaten Pemalang tidak akan bisa memajukan pariwisatanya.

Menurut bupati penghargaan tersebut sangat berarti bagi kemajuan pariwisata di kabupaten Pemalang, yang akhirnya kabupaten Pemalang daoat dikenal luas di skala nasional.

“Penghargaan dengan kategori olahraga dan petualangan ini menunjukkan bahwa pariwisata pada minat khusus dikabupaten Pemalang patut dikembangkan dan dipromosikan secara luas,” kata kadispapora Sapardi.

Di sisi lain, Sapardi juga mengatakan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari kreativitas, kerja keras dan jalinan antar semua elemen masyarakat Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, Eka Shabawana selaku koordinator pengelola taman Rancah, Panjat tebing via Ferrata gunung mendelem, dengan adanya penghargaan tersebut. Panjat Tebing (via Ferrata) mampu menjadi destinasi wisata yang menjadi kebanggan Jawa Tengah (red)

Tinggalkan Komentar