Covid-19 Melonjak, Pasar di Pemalang Tutup Seminggu Sekali

0
Hepi Priyanto, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemalang, saat ditemui puskapik.com, Kamis 8 April 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penutupan pasar-pasar daerah di Kabupaten Pemalang dimulai pekan ini. Tak hanya itu, jam operasional juga diatur, termasuk menyasar angkringan.

Rencana penutupan pasar itu, dibenarkan Hepi Priyanto, Kepala Diskoperindag Pemalang, saat dikonfirmasi puskapik.com via telepon.

Beberapa waktu lalu, Diskoperindag sudah menyampaikan kebijakan ini, dengan mengundang perwakilan paguyuban-paguyuban pasar.

“Kesepakatannya pasar-pasar daerah tutup saat hari Jum’at, mulai pekan ini. Tapi untuk Pasar Randudongkal tersendiri hari Sabtu,” ujar Hepi, Senin 28 Juni 2021.

Diskoperindag Pemalang juga sudah memerintah para Kepala Pasar untuk mensosialisasikan kebijakan ini kepada para pedagang.

Saat pasar ditutup, kata Hepi, dimanfaatkan Satgas penanganan Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Jam operasional pasar pun juga diatur, sampai jam 14.00 WIB. Toko-toko modern pun kita atur jam operasionalnya,” jelas Hepi.

Termasuk, imbuh Hepi, pedagang-pedagang angkringan yang wajib tutup pada pukul 21.00 WIB, setiap harinya. Belum diketahui pasti, kebijakan ini bakal diterapkan sampai kapan.

“Situasional, Apabila tren Covid-nya menurun, ya mungkin ada perubahan. Sebelum kebijakan itu dicabut ya otomatis itu berlanjut,” tandas Hepi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini