Kabupaten Pekalongan Siap Jadi Tuan Rumah Dulongmas Archery Championship 2021

0
Pengurus Perpani Kabupaten Pekalongan rapat persiapan Dulongmas Archery Championship 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pekalongan menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Dulongmas Archery Championship 2021. Kejuaraan panahan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada awal Oktober 2021 di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni.

Ketua Umum Perpani Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah usai rapat persiapan menuturkan, pihaknya siap dengan penunjukkan sebagai tuan rumah Dulongmas 2021. “Kita siap menyambut even ini, dan sebagai langkah awal kita solidkan dulu kepanitiaan serta hal teknis lainya,” katanya di usai rapat persiapan di salah satu rumah makan di Karanganyar, Kamis, 24 Juni 2021.

Lantaran saat ini dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya akan menyiapkan perangkatnya terlebih dahulu secara internal. “Yang penting sifatnya kami siap, kami siapkan semuanya dan insyaAllah sedikit demi sedikit akan tertata dengan baik,” kata Catur yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

Hal senada dikatakan Pengurus Harian Perpani Kabupaten Pekalongan, Frangky Irawan. Menurutnya, ada lima divisi yang akan dipertandingkan dalam even Dulongmas Archery Championship 2021 di antaranya divisi nasional, tradisional, compound, recurve, dan barebow.

“Untuk pelaksanaan kami coba maksimalkan terkait dengan SDM yang ada dan protokol kesehatan akan menjadi priotitas utama kami,” katanya.

Rencananya 17 kota/kabupaten se-Dulongmas akan mengikuti even tersebut. Sebagai persiapan, setelah beberapa hari yang lalu tahap penyusunan panitia, sepanjutnya berkoordinasi dengan instansi, terkait penganggaran, baik ke KONI, Dinporapar, sponsorship dan pihak lain untuk membantu pelaksanaan.

“Kita juga akan gencar sosialisasi di beberapa platform media, baik media masa cetak, TV, media sosial dan bahkan pada saat pertandingan akan kita live,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryono, mendukung kegiatan tersebut. Apalagi potensi panahan di Kota Santri cukup bagus dan sudah beberapa kali mendulang prestasi di berbagai kejuaraan.

“Meski Perpani berdiri belum lama tapu berani menjadi tuan rumah, hal itu cukup berani. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi cabor yang lain agar lebih bersemangat lagi dalam menggelorakan olahraga prestasi di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini