Di Brebes, 20 Pekerja Pabrik Garmen Positif Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah mengikuti medical chek up, puluhan karyawan sebuah pabrik garmen di Brebes, positif Covid-19. Mereka yang dinyatakan positif adalah karyawan PT Daehan Global, sebuah pabrik garmen yang berada di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

“Para karyawan yang positif ada 20 orang. Mereka itu diperiksa saat menjalani general chek up untuk perpanjangan kontrak kerja,” ungkap Nanang, Legal PT Daehan Global saat dihubungi Sabtu kemarin.

Informasi yang dihimpun, Minggu 20 Juni 2021, mrenyebur, selain karyawan, tim medis klinik perusahaan juga mendeteksi 28 orang calon karyawan yang positif Covid-19. Mereka terdeteksi positif setelah diperiksa dengan metode rapid antigen.

“Ada pula calon karyawan yang positif setelah dirapid antigen. Jumlahnya 28 orang,” tambah Nanang.

Nanang lebih lanjut mengatakan, semua buruh yang dinyatakan positif saat ini tidak dipekerjakan. Mereka diminta melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Sementara, pihak perusahaan langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan memperketat protokol kesehatan terhadap karyawan untuk mencegah penularan yang lebih luas.

“Mereka saat ini tidak dipekerjakan dan dipulangkan ke rumah. Mereka melakukan isolasi,” kata Nanang menambahkan.

Sementara, lanjut Nanang, aktivitas di pabrik tetap berjalan seperti biasa. Setiap buruh diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Brebes, Imam Budi Santoso kepada wartawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi adanya karyawan pabrik yang positid. Namun, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas yang berada di sekitar PT Daehan Global untuk menindaklanjuti persoalan ini.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini