Lama Tak Pulang, 4 Mobil Dinas DPRD Pemalang Kini Kembali ke ‘Kandang’

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Upaya pimpinan DPRD Kabupaten Pemalang agar mobil dinas DPRD kembali ke kantor, akhirnya berhasil. 4 mobil yang dibawa pulang ketua komisi DPRD tersebut kini telah kembali dan terparkir di halaman parkir DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, Selasa 15 Juni 2021 membenarkan hal itu. Tatang memberikan apresiasi kepada anggota dewan yang sempat membandel itu. Upaya teguran melalui surat peringatan telah direspon cepat untuk mengembalikan mobil dinas.

“Mereka baik dan taat aturan, meskipun sebelumnya sempat ada kesalahan dalam memanfaatkan fasilitas yaitu mobil dinas. Dan semua telah dikembalikan tidak lama setelah mereka ditegur melalui surat,” ujar Tatang.

Politisi PDI Perjuangan itu merespon baik sikap anggota DPRD yang taat aturan itu, dan berharap persoalan serupa tidak terjadilagi. Sebab mereka (anggota DPRD) telah diberikan hak-haknya baik gaji dan tunjangan termsuk tunjangan transportasi.

Dari pantauan puskapik.com, 4 mobil dinas jenis Inova dan Avanza yang bertahun-tahun dibawa ketua komisi DPRD ke rumahnya itu kini sudah berjejer dihalaman parkir DPRD Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, 4 mobil dinas yang tidak pernah kembali ke parkiran DPRD Kabupaten Pemalang itu sempat menjadi perbincangan berbagai pihak dan ditindaklanjuti pimpinan DPRD.

Sehingga saat itu, pimpinan DPRD mengambil tindakan tegas dengan teguran tertulis yang mengharuskan mobil dinas ke kantor.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini