Polres Pemalang Gelar Vaksinasi Massal di Bodeh

0
Vaksinasi massal bagi lansia, pralansia dan warga berusia 18 tahun ke atas di Puskesmas Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jumat, 11 Juni 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Polres Pemalang bersama Forkopimcam Kecamatan Bodeh menggelar vaksinasi massal bagi lansia, pralansia dan warga berusia 18 tahun ke atas di Puskesmas Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Jumat, 11 Juni 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, masyarakat Kecamatan Bodeh memiliki minat cukup tinggi mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini.

“Namun demikian, petugas dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bodeh melakukan pengawasan secara ketat agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Kapolres mengungkapkan, vaksinasi dilaksanakan secara bertahap, agar masyarakat tidak mendatangi Puskesmas Kebandaran secara bersamaan dan menimbulkan kerumunan.

“Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi gelombang pertama yang diikuti oleh 300 orang warga, selanjutnya pada siang hari dilanjutkan kembali untuk peserta vaksinasi gelombang kedua,” katanya.

Kapolres mengatakan, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bodeh telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi secara terus-menerus sebelum pelaksanaan vaksinasi massal, terutama pada lansia dan pra lansia di wilayahnya.

“Dengan harapan, suksesnya vaksinasi massal yang baru pertama kali berlangsung di Kecamatan Bodeh ini, menjadi tolok ukur pada pelaksanaan vaksinasi massal di kecamatan lainnya di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Kebandaran, dr Abdurahman. Menurutnya, peserta vaksinasi dari lansia awalnya masih minim. “Namun dengan dilaksanakannya sosialisasi vaksinasi secara terus-menerus oleh Polri, TNI dan instansi terkait, alhamdulillah jumlah peserta vaksinasi dari kalangan lansia sudah mengalami peningkatan,” kata Abdurahman.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini