Polres Pemalang Turunkan Mobil AWC Semprot Disinfektan 3 Kali Sehari

0
Polres Pemalang bersama BPBD dan Instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu, 9 Juni 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang bersama BPBD dan Instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC) untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu, 9 Juni 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Pagi hari ini, kami melaksanakan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Pemalang, Taman Patih Sampun, Komplek pertokoan Sirandu dan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, dalam penyemprotan disinfektan, mobil AWC dibantu 2 mobil tangki BPBD Kabupaten Pemalang dan mobil public address untuk memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu, mobil public address juga menyampaikan pengumuman pelaksanaan penyemprotan disinfektan pada warga yang berada di lokasi sasaran, dengan maksud agar kegiatannya tidak terganggu saat penyemprotan disinfektan berlangsung,” kata Kapolres.

Ronny mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan tiga kali setiap hari hingga Selasa, 15 Juni 2021. “Hingga pedesaan, tim gugus Covid-19 tingkat Kecamatan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil patroli jajaran Polsek yang dilengkapi toren berisi cairan disinfektan dan alat penyemprot,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini