PDIP Pemalang Gelar Doa Bersama Peringati 120 Tahun Hari Lahir Bung Karno

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pemalang menggelar acara doa bersama guna memperingati malam 120 tahun hari lahir Bung Karno di kantor sekertariat DPC PDIP Pemalang, Sabtu malam, 5 Juni 2021.

Ketua DPC PDIP Pemalang Junaedi menyampaikan, momen peringatan hari lahir ini terasa istimewa ketika dihadiri oleh Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana dan jajaran pengurus dan fraksi PKB Pemalang lainya.

“Hadirnya PKB Pemalang kali ini sebagai silaturahmi balasan, di mana sebelumnya kami (DPC PDIP Pemalang) beberapa waktu sebelumnya juga mengunjungi kantor DPC PKB. Alhamdulillah bersama-sama kita bisa mendoakan Bung Karno di sini. Sebagaimana kita tahu bahwasanya Bung Karno bukan hanya milik PDIP namun Bung Karno sebagai proklamator, sebagai bapak bangsa bagi seluruh Indonesia,” katanya.

Junaedi melanjutkan, biasanya pada momen malam hari lahir Bung Karno, pengurus DPC PDIP Pemalang berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar. Namun karena masih dalam situasi pandemi maka, cukup dilaksanakan di sekertariat DPC secara sederhana.

“Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini merefleksikan kondisi masyarakat bahwa di Kabupaten Pemalang ini tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja. Kabupaten Pemalang ini milik kita bersama dan harus dibangun oleh semua stakeholder yang ada termasuk PDIP dan PKB,” katanya.

Senada dengan Juneadi, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana mengatakan, di mata PKB, Bung Karno adalah sosok bapak bangsa, bahkan harum namanya di kancah internasional sebagai salah satu deklarator bangsa Indonesia. “Hal itu yang kami banggakan dari sosok Bung Karno,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri melalui monitor yang disediakan. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa oleh Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Pemalang, KH M Noor Fuad dan KH Abdul Aziz.

Dalam acara tersebut terlihat beberapa tokoh penting dari kedua partai yakni, ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana, Wakil Ketua DPRD Pemalang Subur Musoleh, ketua fraksi kedua partai dan beberapa anggota DPRD dari PDIP dan PKB Pemalang.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!