Belum Semua Sekolah di Pemalang Siap PTM Bulan Ini, Kenapa?

0
Mualip, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pendidikan Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pemalang bulan Juni 2021 saat tahun ajaran baru, belum bisa dilaksanakan semua sekolah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang saat ini masih terus meninjau kelayakan sekolah untuk menggelar PTM.

“Persiapan pendidikan tatap muka, yang sudah siap nanti kita naikkan, minta izin ke Satgas Covid-19 Kabupaten, Pak Bupati,” jelas Mualip, Kepala Dindikbud Pemalang, Rabu 2 Juni 2021.

Bulan April 2021 lalu, Dindikbud Pemalang melakukan piloting project (uji coba) PTM, selama 2 pekan.

Total ada 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ditunjuk mengikuti uji coba PTM itu, setelah sebelumnya diverifikasi.

Sebelumnya, PTM bulan Juni 2021 rencananya digelar secara menyeluruh, saat dimulainya tahun ajaran baru.

“Sekolah yang siap saja dulu, yang menyatakan kesiapannya, kita verifikasi, jika memang sudah memenuhi kita mintakan izin,” ungkap Mualip.

Meski belum digelar secara menyeluruh, namun rencananya akan dilakukan penambahan jumlah sekolah yang menggelar PTM, setelah sebelumnya berhasil digelar di 17 SMP.

Diberitakan sebelumnya, sekolah tatap muka di Kabupaten Pemalang secara menyeluruh dipastikan mulai bulan Juni 2021 mendatang, pasca vaksinasi guru selesai.

“Kalau Juni sudah dipastikan semuanya. Sesuai dengan harapan pak Gubernur, bahwa seluruh Jawa Tengah untuk jenjang SD dan SMP bisa melaksanakan tatap muka secara keseluruhan,” ungkap Ani Khasanah, Kabid Dikdas, Dindikbud Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini