Semua Berperan, Drajat Kesehatan Masyarakat Akan Terwujud

0

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 di Pendopo Kabupaten (12/11/2019) Bupati Pemalang, Junaedi dalam sambutannya mengatakan, peringatan HKN ke-55 adalah momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa drajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud jika semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi masyarakat dan swasta berperan dalam upaya kesehatan dengan memperioritaskan promotive-preventive tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

“Mengubah pola hidup kearah promotive-preventive dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat ,” tutur Bupati Junaedi

Disampaikan Bupati bahwa dalam kesempatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang bertepatan dengan tahun pertama periode Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, kita patut berharap, berbagai program kesehatan yang dilaksanakan akan berjalan jauh lebih baik lagi. Hal tersebut dapat di refleksikan melalui hasil-hasil Pembangunan kesehatan yang meliputi upaya pendekatan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan.

Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Pemalang, dihadiri Forkopimda, Pj Sekda Drs Nugroho Budi Raharjo MM dan segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang tamu undanfan lainnya. (red)