Yuk! ke Curug Bengkawah Pemalang, Sejuk dan Memukau

0
Pemandangan Curug Bengkawah, di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Suasana sejuk dengan pemandangan memukau dari Curug Bengkawah, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Destinasi wisata alam yang terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang bagian selatan ini, tak ayal selalu ramai pengunjung.

Mudah dijangkau, Curug Bengkawah cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kesibukan. Tiket masuk yang murah, tak akan membuat pengunjung kapok.

Sebelum tiba di lokasi, pengunjung dimanjakan pemandangan alam perbukitan dan persawahan yang mengesankan, sepanjang perjalanan.

Mulai dari pintu masuk hingga tempat parkir kendaraan, pengunjung musti melewati jalan ditengah persawahan. Meski belum beraspal jalan itu layak untuk dilalui motor atau mobil.

Setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki menuju lokasi curug. Tak perlu khawatir, jarak dari tempat parkir kendaraan menuju lokasi cukup dekat.

Pengunjung hanya perlu berjalan menurun kurang dari 100 meter, melewati beberapa anak tangga, untuk sampai di lokasi Curug Bengkawah.

Deburan air yang jatuh dari ketinggian serta derasnya air sungai, langsung menyambut wisatawan, sesampainya di lokasi.

Pemandangan cantik Curug Bengkawah terasa asik dinikmati di bawah pohon-pohon besar nan rindang yang meneduhkan. Sembari menyantap jajanan yang ditawarkan warung-warung kecil di sekitarnya.

Cahaya sinar matahari yang memancar dari atas curug, makin menambah pemandangan apik dan alami.

Keindahan dan kemegahan Curug Bengkawah yang memukau, tak mungkin disia-siakan para pengunjung. Satu, dua, tiga, jepretan foto kamera handphone mereka abadikan.

Seperti yang dilakukan Arun bersama rekannya. Mereka jauh-jauh dari Slawi (Tegal), sengaja datang untuk menikmati keindahan Curug Bengkawah.

“Kalau saya sih kesini cari sensasi baru, bosen jalan-jalan di Mall, cari yang hijau-hijau. Menyenangkan sih, suasananya juga beda, tiketnya juga murah,” kata Arun, ditemui puskapik.com, Sabtu 29 Mei 2021.

Selain itu, menurut Arun, kebersihan lokasi juga masih terjaga, hanya saja perlu sedikit penambahan fasilitas penunjang wisatawan.

“Yang kurang sih spot-spot untuk minuman, itu masih kurang,” ujar Arun sambil mem-foto rekannya.

Suguhan pemandangan indah, suasana sejuk alami, serta kebersihan yang masih terjaga, tak ayal membuat Curug Bengkawah ramai akan pengunjung.

“Kalau hari biasa ya tergantung, biasanya sekitar 100 orang. Hari libur beda dengan hari biasa, peningkatan sekitar 25 persen, libur lebaran kemarin juga ramai.” tutur Raihan, petugas tiketing.

Dengan seluruh pengalaman menyenangkan yang ditawarkan, pengunjung Curug Bengkawah hanya dikenai tarif tiket 5000 Rupiah per-orang. Untuk parkir kendaraan sepeda motor hanya Rp 3000, sedangkan mobil Rp 5000.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini