Pengurus Esport Indonesia Pemalang Dilantik

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Kepengurusan cabang olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pemalang resmi dilantik, Minggu 23 Mei 2021 kemarin di Pendopo Kabupaten Batang.

Ketua ESI Pemalang, Bagong Yoyok Sukirman, Senin 24 Mei 2021, mengatakan, potensi Esport di Indonesia sangat besar. Kabupaten Pemalang memiliki potensi itu, dengan adanya wadah ini diharapkan semakin berkembang melahirkan atlet-atlet Esport yang bisa mengangkat nama bangsa di tingkat nasional, Asia, ataupun Internasional.

“Tugas kami ke depan yakni mengurusi regulasi turnamen, liga, pengembangan atlet, Esport tourism, dan pembinaan atlet usia dini,” katanya.

Lanjut Bagong, sebagaimana visi PBESI bisa mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esport yang stabil. Dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin Esport di kawasan Asia.

“Sedangkan misinya mendorong pertumbuhan Esport di Indonesia dengan membuat Indonesia sebagai pusat Esport di Asia yang paling aktif dan menarik,” ujarnya.

Selain Pemalang, acara pelantikan oleh Esport Indonesia (ESI) tingkat Jateng yang diwakili ketua bidang wasit dan pelatih tersebut juga melantik kepengurusan ESI Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan untuk masa periode 2020-2024.

Menurut Bagong, Esports merupakan sebuah kompetisi game. Pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

Sejumlah game yang dipertandingkan di kompetisi Esport di antaranya adalah Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, dan Madden NFL.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini