Di Brebes, 1333 Kendaraan ke Arah Jakarta Diputar Balik, Kenapa?

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setidaknya 1333 kendaraan pemudik yang akan balik ke Jakarta diputar balik di perbatasan Brebes.

Kendaraan pemudik ini diputar balik karena tidak membawa hasil rapid antigen saat akan kembali ke Jakarta atau kota lain di Jawa Barat.

“Selama arus balik, di Kecipir 1.300 kendaraan diperiksa dan yang diputar balik sebanyak 864 kendaraan. Di Exit Tol Pejagan kendaraan yang diperiksa ada 997 dan 469 diputar balik. Kendaraan ini diputar balik karena alasan tidak membawa hasil rapid swab antigen,” ungkap Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Khalifa, Senin 17 Mei 2021.

Ada tiga lokasi penyekatan di Brebes saat arus balik ini, di Pos Kecipir Losari, Eksit Tol Pejagan dan Rest Area 260 Banjaratma. Selama operasi penyekatan ini, semua kendaraan penumpang yang akan meninggalkan Jawa Tengah melalui perbatasan Brebes akan diperiksa.

Mereka yang dinyatakan sehat berdasarkan surat keterangan hasil rapid test antigen akan diperbolehkan melintas. Namun bagi yang tidak menunjukan surat keterangan sehat diputar balik ke daerah asal.

“Kalau penyekatan saat arus mudik itu memang karena ada larangan mudik dari pemerintay. Namun kali ini (arus balik) mereka yang diputar balik karena tidak membawa hasil rapid test antigen,” tambah AKP Putri.

Selama arus mudik sebanyak 3.162 diputar balik. Rinciannya, di pos Kecipir 4.380 kendaraan diperiksa dan 2.104 diputar balik. Sedangkan di Pejagan 2.809 kendaraan diperiksa, dan 1.058 di antaranya diputar balik.

Selama operasi Ketupat Candi ini, petugas juga memeriksa 600 pemudik dengan metode rapid antigen. 600 sampel itu diambil secara acak di lokasi penyekatan.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!