Bazar Sayur Murah di Desa Jojogan Pemalang, Cuma Rp12.000 Per Paket

Bazar sayur murah di Desa Jojogan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Selasa, 11 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan sayur mayur dijual dengan harga murah di Desa Jojogan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Selasa, 11 Mei 2021. Murahnya sayur-mayur yang dijual menjelang hari Lebaran itu, disambut antusias masyarakat, bahkan separuh dari total paket sayur mayur habis dalam sekejap.

“Hari ini kita menggelar bazar sayur murah, kita bersinergi dengan desa lain, yaitu Desa Clekatakan (Kecamatan Pulosari), karena di desa kita kan enggak ada sayur,” kata Kepala Desa Jojogan, Irman Faozi, Selasa 11 Mei 2021.

Bazar sayur murah itu digelar di Balai Desa Jojogan sejak pagi hari, mulai pukul 09.00 WIB. Total ada 1.000 paket sayur-mayur yang tersedia.

Melalui bazar sayur murah ini, kata Irman, pemerintah desa berupaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di samping itu, juga untuk merangsang masyarakat agar gemar mengonsumsi sayuran, guna memenuhi kebutuhan gizi.

“Tadi ada sayur waluh (labu siam), kubis, wortel, tomat, cesim, dan lain-lain, ada 9 jenis sayuran tiap paket. Per paket cuma Rp12.000, itu kalau beli di warung ya harganya sekitar Rp40.000,” tutur Irman.

Bazar sayur murah itu mendapat respon antusias luar biasa dari masyarakat. Memasuki waktu siang, sudah 600 paket sayur yang laku dibeli warga.

“Bahkan mereka usul biar nanti ada bazar sembako murah. Saya sampaikan, nanti Pemdes akan melangkah ke sana, kalau sudah menemukan mitra yang baik dan pas, akan kami genjot,” kata Irman.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan