Tragis! 2 Bocah Tenggelam di Basement Nirmala Square Tegal

0
Petugas Satreskrim Polres Tegal Kota dan Polsek Tegal Timur dibantu warga mengevakuasi korban, yang tenggelam di Basement Komplek Ruko Nirmala Square, Selasa, 4 Mei 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dua anak ditemukan tewas tenggelam di basement atau tempat parkir bawah gedung, Komplek Pertokoan Nirmala Square, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa siang, 4 Mei 2021. Korban merupakan dua bocah laki-laki, Ata (11), warga Desa Purwahamba, Kabupaten Tegal , dan M Padil (7), warga jalan Serayu nomor 68, Kelurahan Mintaragen, KotabTegal.

Wakapolsek Tegal Timur, AKP Suratman, saat dikonfirmasi puskapik.com, Selasa siang, 4 Mei 2021, mengatakan tidak ada saksi yang melihat kronologis kejadian tersebut. Polsek mendapat laporan dari warga sekitar.

“Tidak ada saksi yang melihat kejadiannya. Polsek mendapat laporan dari warga ada anak tenggelam di Nirmala. Kami langsung ke lokasi,” kata Suratman.

Kedua korban, kata Suratman, didapati sudah dalam keadaan meninggal dunia tenggelam di basement yang dipenuhi air karena sudah bertahun-tahun mangkrak. Kedalam air basement diperkirakan sekitar 5 meter.

“Korban yang kecil agak dipinggir. Yang satunya lagi posisinya agak ke dalam, ke selatan,” terang Suratman.

Ditanya tentang penyebab korban tenggelam, Suratman belum dapat memastikan. Namun diperkirakan keduanya terpeleset saat bermain-main di pinggir kolam basement.

“Kemungkinan terpeleset, karena keduanya masih menggunakan pakaian lengkap,” ujar Suratman.

Suratman menambahkan, dari penuturan paman korban, kedua korban pamit bermain sekitar pukul 09.00, Selasa, 4 Mei 2021. Namun hingga Selasa siang korban tidak kunjung pulang.

“Kata paman korban, kedua anak itu pamit main dari jam 9 pagi. Tapi nggak tahu, apa biasa main di lokasi itu apa tidak,” ujar Suratman.

Setelah dievakuasi, kedua jasad korban langsung dibawa ke RSUD Kardinah Kota Tegal untuk divisum et repertum. Selanjutnya, kedua jasad koban diserahkan ke pihak keluarganya.

“Saat ini masih dalam lidik Satreskrim Polres Tegal Kota,” tandas Suratman.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini