Pemalang Raih Penghargaan JDIHN Awards 2019

0

 

JAKARTA (PuskAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi atas nama pemerintah kabupaten Pemalang menerima Penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN Awards) 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yosana Laoly bertempat di Swiss-Bellhotel, Mangga Dua, Jakarta, Selasa (10/09)

Dikatakan bupati Pemalang Junaedi, bahwa penghargaan tersebut diterima pemerintah kabupaten Pemalang karena selama ini pemerintah berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pada bidang hukum.

“Pemberian informasi hukum yang akurat, lengkap, cepat, dan mudah melalui pengelolaan JDIH berbasis pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi juga menjadi faktor bahwa Pemerintah serius melayani masyarakat,” kata Junaedi

Dijelaskan juga bahwa raihan penghargaan harapan III katagori Kabupaten/kota tersebut juga peran serta kabag hukum Setda Pemalang beserta jajarannya yang terus melakukan inovasi.

Sememtara itu Pujianto, kabag hukum Kabupaten Pemalang mengatakan penghargaan yang diraih pemkab Pemalang sebagai JDIHN harapan 3 di Indonesia tidak terlepas dari kerjasama pihaknya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam mempersiapkan beberapa hal terkait dokumentasi dan juga informasi hukum khususnya yang ada di pemkab Pemalang.

“Sehingga, informasi tersebut dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat. Apalagi sistem tersebut sudah terintegrasi pula secara nasional,” jelasnya.

Puji menambahkan, ke depan pihaknya akan meningkatkan lagi sistem informasi tersebut agar masyarakat yang ada di pedesaan juga mendapatkan informasi hukum serta dilayani dengan baik. (red)