Mudik Dilarang, Jasa Pengiriman di Tegal Meningkat

0
FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Larangan mudik Lebaran yang ditetapkan pemerintah dimulai pada 6-17 Mei 2021 berdampak positif terhadap jasa pengiriman di Kota Tegal. Pengguna jasa kiriman meningkat signifikan.

“Memang sudah ada kenaikan sejak minggu kemarin, kenaikannya variatif. Mulai dari 16 sampai 20 persen,” kata Subari, kepala cabang sebuah jasa pengiriman, Jumat siang, 16 April 2021.

Menurut Subari, peningkatan sudah mulai terasa sejak awal April 2021. Perkembangan UMKM juga turut menjadi faktor meningkatnya jasa kiriman.

“Karena pandemi orang cenderung melakukan transaksi online,” ungkapnya.

Subari menambahkan, kendati ada peningkatan jasa pengiriman, tapi pihaknya tidak kewalahan. Hal itu karena sudah disiapkan sarana dan prasarana (sarpras) nya. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), kendaraan atau armada, hingga gedung atau ruangan untuk transit barang logistik.

“Kita sudah menyiapkan gedung untuk 15 ribu pengiriman,” ucapnya.

Di masa pandemi ini, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit sebagai jasa pengiriman obat kepada pasien.

“Jasa pengiriman ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Subari tak memprediksi, mendekati Lebaran nanti, jumlah jasa pengiriman akan kembali meningkat. Diprediksi, peningkatan terjadi pada awal bulan Mei. Sejauh ini, Subari mengaku sudah menyiapkan 27 armada roda empat dan roda dua. Termasuk 118 karyawan yang siap mendistribusikan barang logistik di wilayah Tegal dan sekitarnya.

“Armada dan karyawan kami siap untuk mendistribusikan barang logistik di Tegal dan sekitarnya,” tegasnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini